Pilkada, Jakarta - Calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan tidak ada rencana bertemu dengan pasangannya di Pilkada, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk merayakan Imlek. "Enggak (kunjungi Pak Ahok), saya ada acara," kata Djarot di Jalan Talang 3, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Januari 2017.

Meski begitu, Djarot tak lupa mengucapkan selamat kepada Ahok dan seluruh masyarakat Tionghoa yang ikut merayakan tahun baru Imlek. "Buat Pak Basuki dan seluruh saudara-saudara saya Tionghoa, saya ucapkan selamat tahun baru Imlek," ujar Djarot.

Baca: Debat Pilkada DKI, SMRC: Dua Penantang Ahok Tampil Kompak

Tahun ini, masyarakat Tionghoa merayakan tahun baru dengan shio ayam api. Artinya, siapa pun yang memiliki tahun lahir 12 tahun sebelumnya dan seterusnya merupakan orang yang bershio ayam. Masyarakat Tionghoa yakin masing-masing shio memiliki keberuntungan pada tahun ini.

Djarot tak lupa memanjatkan doa untuk Ahok yang kebetulan juga berasal dari kalangan Tionghoa. "Semoga di tahun ayam api ini kesuksesan dan kesehatan selalu untuk kita," ujar Djarot.

Baca: Soal Politik Uang di Pilkada DKI, Djarot Merasa Tak Khawatir

Hari ini, Djarot sibuk dengan sejumlah agenda. Pagi hari ia menghadiri acara pembekalan penggerak militan perempuan yang diselenggarakan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz gelombang pertama.

Dalam acara itu, Ahok tidak hadir. Menurut Djarot, Ahok akan hadir pada gelombang kedua yang akan diadakan esok hari. "Besok gelombang kedua. Besok Insya Allah Pak Ahok besok akan hadir," kata Djarot.

Sore hari, Djarot menghadiri acara puncak lomba membuat nasi tumpeng di Jalan Depsos Gang Pertama RT 08/RW 01 Kelurahan Bintaro Jakarta Selatan. Nanti malam, Djarot dijadwalkan akan ikut menyaksikan pagelaran wayang di DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung nomor 99, Jakarta Selatan.

LARISSA HUDA

Simak pula:
Kasus Mapala UII, Selangkah Lagi Polisi Tetapkan Tersangka
Bintang Film Harry Potter John Hurt Meninggal