Bola, Jakarta - AC Milan kembali menelan hasil buruk setelah ditekuk Udinese di Stadion Friulli Ahad malam kemarin, 29 Januari 2017. Milan kalah 2-1 setelah sempat unggul 1-0.

Milan berhasil unggul cepat pada menit ke-8. Melalui skema serangan balik, Suso berhasil melepaskan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Udinese. Umpan Suso itu jatuh di kaki Giacomo Bonaventura yang sempat mengontrol bola dengan dadanya sebelum menceploskan bola ke gawang Orestis Karnezis.

Sayangnya Bonaventura harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-27. Pelatih Vicenzo Montella menggantikan gelandang serang tim nasional Italia itu dengan rekrutan anyarnya, Gerard Deulofeu.

Empat menit setelah Bonaventura keluar lapangan Udinese berhasil menyeimbangkan kedudukan. Gelandang muda Milan, Manuel Locatelli, melakukan kesalahan saat mengoper bola ke lini belakang. Bola justru jatuh ke kaki pemain Udinese yang dengan sigap melancarkan serangan balik.

Umpan Emil Hallfredsson berhasil dimanfaatkan Cyril Thereau untuk membobol gawang Gianluigi Donnarumma. Babak pertama pun berakhir dengan imbang 1-1.

Pada babak kedua, AC Milan yang lebih mendominasi penguasaan bola tampak kesulitan membobol pertahanan rapat Udinese. Pada menit ke-58 Deulofeu sempat membuat pendukung tim tuan rumah menghela nafas setelah dia melepaskan tembakan keras dari pinggir kotak pinalti. Namun sayang tembakan mantan pemain Barcelona itu tepat di pelukan Karnezis.

Karnezis membuat penyelamatan gemilang 5 menit berselang. Dia terbang ke arah kanan atas gawangnya untuk menepis bola sepakan Suso dari luar kotak pinalti.

Nasib buruk menimpa Milan ketika bek Mattia De Sciglio harus keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan pada menit ke-72. Dalam kondisi bermain dengan 10 pemain untuk sementara waktu Milan kebobolan.

Sayap kiri Udinese, Rodrigo De Paul, mencetak gol dengan tembakan keras dari luar kotak pinalti setelah menerima umpan dari Jakub Jankto. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil itu membuat AC Milan masih terdampar di posisi ketujuh klasemen Seri A Liga Italia. Mereka hanya berhasil menang 1 kali dalam 6 laga terakhirnya dan menelan 3 kekalahan. Dua laga lainnya berakhir imbang.

SKYSPORT|FEBRIYAN