Dunia, Kota Meksiko— Otoritas melaporkan menemukan tiga jasad polisi yang dimutilasi di wilayah tenggara Meksiko pada Sabtu waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, Ahad, 29 Januari 2017, jasad yang terlihat mengalami penganiayaan iti ditemukan di Kota Huimanguillo, Negara Bagian Tabasco yang berbatasan dengan Veracruz.

Seorang pejabat yang menolak disebutkan namanya menyebutkan salah satu korban adalah polisi perempuan.

Ketiganya diculik dari Kota Las Choapas, Negara Bagian Veracruz, pada Jumat lalu. Meski motif penculikan dan pembunuhan keji ini belum diketahui, diduga mereka adalah korban kartel narkoba.

Veracruz dan Tabasco yang terletak di dekat Teluk Meksiko telah lama menjadi wilayah perebutan kartel narkoba dan sindikat perdagangan manusia.

Tuan rumah bagi pelabuhan utama Meksiko, Atlantict, Veracruz mengalami gelombang kekerasan selama 2016. Angka pembunuhan meningkat 123 persen menjadi 1.258 pembunuhan dari tahun lalu.

Adapun Javier Duarte, bekas gubernur negara bagian ini, masuk daftar pencarian orang karena kabur setelah didakwa kasus korupsi setelah mengakhiri kekuasaannya pada November lalu.

REUTERS | CHANNEL NEWSASIA | SITA PLANASARI AQUADINI

Baca:

Selebritas AS Kecam Larangan Imigran Muslim oleh Trump