Sport, Jakarta -Pembalap Formula I asal Inggris Lewis Hamilton mendorong para penggemarnya mengeluarkan daya kreatif mereka dengan memberi kesempatan untuk merancang helmnya.

Bagi pemenang yang beruntung, desainnya akan terpampang pada helm Hamilton sepanjang  musim balap 2017. Selain itu, pemenang desain helm juga bisa berjumpa Hamilton dan mendapatkan replika helm tersebut di salah satu grand prix tahun ini.

Pada Kamis silam, 26 Januari 2017, juara F1 tiga kali ini mengirimkan kalimat berikut lewat akun instagram:"Saya sedang mencari rancangan baru dengan tema terkini dan menampilkan permen apel merah (candy apple red) dalam desain yang ada. Saya akan memilih desain yang paling bergaya, menginspirasi, ikonik dan menarik dipandang."

Menurut Reuters, pembalap berusia 32 tahun ini telah mengubah desain helmnya beberapa kali selama beberapa tahun terakhir. Saat bergabung dengan Tim McLaren, Hamilton mengenakan helm kuning yang berbeda sebagai tanda hormat kepada mendiang Ayrton Senna, juara tiga kali F1 asal Brasil.Selanjutnya dia mengubah tampilan helm-nya saat pindah ke Mercedes pada 2013.

Begitu Hamilton memulai masa balapnya tahun ini pada 26 Maret mendatang di Australia dengan desain helm yang baru, itu akan dipertahankan untuk seluruh musim. Tapi dia diperbolehkan menggunakan satu helm spesial di salah satu GP. 

REUTERS | HOTMA SIREGAR

Baca Juga:
Mengapa Obama Cairkan Dana ke Palestina di Akhir Jabatannya? 
Hamilton Terpilih Jadi Pembalap Formula 1 Terbaik Musim Ini