Nasional, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto optimistis pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusungnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, bisa kompetitif dalam Pilkada DKI. Menurut dia, momentum pilkada ada pada Anies dan Sandi.

"Laporan dari mana-mana, momentum ada di kita. Makanya, saya optimis sekali," kata Prabowo ketika berkunjung ke kampanye Anies-Sandi di Gelanggang Olahraga Soemantri, Ahad, 29 Januari 2017.

Baca:
Prabowo Sebut Lembaga Survei Dijadikan Alat Propaganda
Silent Operation Gerindra untuk Muluskan Prabowo di Pilpres 

Menurut Prabowo laporan yang dimaksudkannya adalah konsensus yang dilakukan secara eksternal maupun internal. Secara eksternal, misalnya, pasangan Anies-Sandi diklaim unggul secara elektabilitas dibandingkan kedua pesaingnya AHY-Sylvi serta Ahok-Djarot.

Prabowo juga menyebut pasangan Sandi-Anies tampil dengan baik pada debat Pilkada DKI Jakarta kedua beberapa hari lalu. Hal itu, kata ia, merupakan keunggulan tersendiri bagi Anies dan Sandi. "Luar biasa (penampilan Anies-Sandi saat debat). Nggak salah pilihlah kita."

Baca juga:
Mengaku Dizalimi, Sylviana Murni Ikhlas Terima Ujian
Fadli Zon: Gerindra Akan Usung Prabowo Sebagai Capres 2019

Namun, Prabowo tidak memberikan jawaban tegas ketika ditanya tentang prediksi putaran Pilkada DKI Jakarta berlangsung. Ia hanya mengatakan bahwa hal itu adalah kehendak Tuhan. "Insya Allah," ujar dia.

ISTMAN MP