Gaya, Jakarta - Anda pernah mengalami nyeri otot? Hampir semua orang memiliki kemungkinan mengalami nyeri otot atau ketidaknyamanan di beberapa titik dalam ototnya.

Sebab hampir setiap bagian dari tubuh memiliki jaringan otot, sehingga nyeri dapat dirasakan hampir di mana saja bagian tubuh. Beberapa daerah yang paling umum terjadi nyeri otot yakni punggung, leher, trapezius, dan kaki.

Baca juga:3 Jenis Kanker yang Paling Sering Menyerang Pria

Nyeri otot bisa disebabkan oleh peningkatan aktivitas fisik, stres, kekurangan gizi, perubahan hormonal dan dehidrasi. Namun, tidak semua nyeri otot berhubungan dengan stres, ketegangan, dan aktivitas fisik.

Beberapa penjelasan medis untuk nyeri otot dan nyeri  disebabkan oleh fibromyalgia, obat statin, gejala flu, perubahan hormon, dan penyakit Lyme. Bila Anda memiliki sakit otot, salah satu hal pertama yang mungkin Anda lakukan adalah beristirahatlah dengan  meregangkan daerah yang mengalami rasa sakit.

Saat Anda mengistirahatkan bagian yang nyeri, sebaiknya menggunakan minyak esensial untuk nyeri otot. Sebab, minyak esensial adalah obat alami yang paling efektif untuk membantu mempercepat proses penyembuhan. Pencampuran minyak peppermint, minyak cypress dan minyak kelapa secara bersama-sama dan menggosokan pada otot sakit, ini sangat efektif.

DRAXE.COM | AFRILIA SURYANIS

Baca juga:
Rokok Elektronik Itu Berbahaya atau Tidak? Ini Penelitiannya
Dinner Bareng si Dia Malam Ini? Simak Dulu Ilmunya