Bola, Jakarta - Pemain sayap muda Persib Bandung, Febri Haryadi, berharap bisa masuk seleksi tim nasional U-22, yang disiapkan untuk berlaga di ajang SEA Games 2017 mendatang.

"Mudah-mudahan saja (dilirik) karena itu juga target saya, usia saya juga pas di SEA Games," ujar Febri saat ditemui wartawan seusai laga Persib kontra Persiba Balikpapan, di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 12 Februari 2017.

Baca: Febri Haryadi Memukau di Persib, Berpeluang ke Timnas U-22

Pria kelahiran Bandung 20 tahun silam itu mengatakan akan bersaing secara profesional guna bisi dilirik pelatih timnas U-22 Bima Sakti yang saat ini sedang sibuk melakukan serangkaian pemantauan langsung guna menyeleksi pemain muda yang berlaga di ajang Piala Presiden 2017.

"Ya bersaing secara profesional saja, di dalam sepak bola pasti ada persaingan. Jadi sebisa mungkin saya harus bersaing secara sehat secara profesional juga," ujar dia.

Baca: Persib Kalahkan Persiba, Djadjang: Target Clean Sheet Gagal

Sebelumnya, Bima Sakti mengatakan bakal memprioritaskan Febri guna bisa mengukuti proses seleksi timnas U-22. "Ya pasti prioritas ya Febri karena kita lihat juga dia menonjol dibandingkan dengan pemain lainnya. Kita akan koordinasikan lagi dengan tim pelatih semua, yang pasti dari Persib ada," katanya.

Bima saat ini tengah menggodok puluhan nama pemain muda yang nantinya disiapkan untuk SEA Games 2017. Total pemain muda yang masuk seleski tahap pertama yakni 25 pemain saja.

Baca: Sukses Zidane di Real Madrid Dianggap karena Pengaruh Italia

"Targetnya ada 25 pemain untuk seleksi awal nantinya tahap kedua dan Tahap terakhir penentuan coach Luis sendiri yang akan memilih. yang pertama ini kan dari data-data yang sudah ada dan dari pengalaman TSC kemarin nanti di akhir coach Luis yang akan menentukan," katanya.

AMINUDIN A.S.