Bola, Jakarta -Liverpool memilih realistis terkait peluang untuk mengejar Chelsea yang berada pada puncak klasemen. Selilih poin yang besar membuat peluang menyusul The Blues semakin kecil. 

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan Chelsea kelihatannya tidak akan mengalami kesulitan berarti sepanjang beberapa pekan ke depan. Jika Chelsea terpeleset maka peluang untuk mengejar perolehan poin Chelsea masih terbuka. 


"Jika mereka terpeleset, maka akan ada seseorang mengejar mereka. Saya tidak yakin itu akan terjadi tetapi kami akan berupaya mendapatkan sebanyak mungkin poin sehingga kami bisa mendekati mereka dan kita lihat di akhir musim," ujarnya pada laman resmi klub, Minggu. 


Sejauh ini Chelsea memimpin klasemen dengan raihan poin yang meyakinkan. The Blues mengoleksi 59 poin dari 24 laga, sementara Liverpool mengumpulkan 49 poin dari 25 laga. 


Persaingan memperebutkan posisi empat besar sangat ketat karena selisih poin yang tipis. Tottenham dan Arsenal yang berada posisi kedua dan ketiga masing-masing mengumpulkan 50 poin dari 25 laga. Manchester City yang menguntit pada posisi kelima klasemen mengoleksi 49 poin dari 24 laga. 


Klopp mengaku tidak ingin berandai-andai Livepool mampu mengejar Chelsea. Menurutnya, yang paling penting saat ini ialah menikmati momen kemenangan atas Tottenham dan terus mempertahankan ritme permainan. 


"Apa yang akan anda pikirkan ketika saya berkata sekarang kami bisa mengejar Chelsea? Sangat ambisius atau gila? Mungkin kamu bisa membayangkan itu tetapi saya tidak terlalu tertarik," tambahnya.


BISNIS