Bola, Jakarta - Arsenal berhasil mengalahkan Hull City 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu malam. Hasil ini memastikan The Gunners bangkit setelah terus kalah dalam dua laga sebelumnya.

Alexis Sanchez menjadi bintang dalam pertandingan ini. Penyerang asal Cile itu memborong kedua gol Arsenal.

Ia mencetak gol pertamanya pada menit ke-34. Ia melakukan sontekan pelan memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Sanchez lantas menggadakan keunggulan itu pada menit ke-90, lewat tendangan penalti. Penalti itu diberikan wasit karena Sam Clause melakukan handsball, sehingga ia juga mendapat kartu merah.

Bagi Sanchez, kedua gol itu sekaligus mengantarnya menjadi top scorer sementara Liga Inggris. Ia mengumpulkan 17 gol, unggul satu gol dari Romelu Lukaku (Everton).

Untuk Arsenal, yang sebelumnya dikalahkan Chelsea dan Watford, hasil itu tak mengubah posisi dalam klasemen. Tim asuhan Arsene Wenger itu menempati urutan ketiga dengan nilai 50, sama dengan Tottenham yang baru akan bermain melawan Liverpool dinihari nanti.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs, Oxlade-Chamberlain (Perez 82), Coquelin, Walcott (Elneny 69), Ozil, Iwobi (Welbeck 82), Sanchez.

Hull: Jakupovic, Elabdellaoui (Elmohamady 66), Ranocchia, Maguire, Robertson, Huddlestone (Diomande 78), N'Diaye, Markovic, Grosicki (Evandro 60), Clucas, Niasse.

SOCCERWAY | NURDIN