Bola, Jakarta - Chelsea gagal memperlebar jarak dari Tottenham Hotspurs dan Arsenal akibat ditahan imbang oleh Burnley 1-1 di Stadion Turf Moor. Anak asuh Antonio Conte gagal mempertahankan keunggulannya.

Meski bermain di kandang lawan, Chelsea mampu unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Pedro berhasil menjebol gawang Burnley lewat sepakan kaki kanannya.

Striker asal Spanyol ini sukses memanfaatkan umpan dari Victor Mosses yang melesat di sisi kiri pertahanan tuan rumah. Skor sementara 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Meski kalah penguasaan bola tak membuat Burnley mengendorkan serangannya. Peluang datang di menit ke-21. Sayang, Barnes yang menerima umpan dari Boyd gagal mengarahkan sepakannya ke arah gawang.

Tak berselang lama, Burnley berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Robbie Brady mampu mengoyak gawang Thibaut Courtois lewat tendangan bebasnya. Bola meluncur keras ke pojok kanan gawang Chelsea.

Kedudukan imbang terus bertahan hingga menit terakhir. Dengan hasil ini, Chelsea tetap kokoh bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 60 poin. Disusul Tottenham dan Arsenal yang sama-sama mengoleksi 50 poin.

Susunan pemain
Burnley: Heaton, Lowton, Keane, Mee, Ward; Boyd, Barton, Westwood, Brady; Gray, Barnes.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Diego Costa, Hazard.

AHMAD FAIZ | BBC